Pengaruh financing deposit to ratio dan capital adequacy ratio terhadap profitabilitas Bank Syariah : (studi kasus pada kantor pusat Bank Muammalat)

Wulandari, Rani (2013) Pengaruh financing deposit to ratio dan capital adequacy ratio terhadap profitabilitas Bank Syariah : (studi kasus pada kantor pusat Bank Muammalat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Financing Deposit To Ratio mengalami penurunan namun return on assets naik hal ini dikarenakan peningkatan profitabilitas bank yang tidak diikuti kenaikan penghimpunan dana. Sedangkan capital adequacy ratio mengalami penurunan yang tidak diikuti return on asset dikarenakan bank mengalami ekspansi yang cukup agresif. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Financing Deposit To Ratio dan Capital Adequacy Ratio Terhadap Return On Assets.Sampel dalam penelitian ini adalah 10 tahun pada PT Bank Muammalat Tbk. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Sedangkan uji asumsi klasik yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji autokolerasi, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedasitisitas. Aplikasi yang digunakan dalam pengujian ini adalah IBM SPSS Statistic 20.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Financing Deposit To Ratio berpengaruh positif terhadap Return On Assets dan signifikan terhadap Return On Assets. Sedangkan, variabel Capital Adequacy Ratio berpengaruh positif terhadap Return On Assets tetapi tidak signifikan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi manajemen PT Bank Muammalat Tbk dalam mengelola perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Financing Deposit To Ratio, Capital Adequacy Ratio, Return On Assets
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25908

Actions (login required)

View Item View Item