Pembangunan e-commerce untuk toko Heinzy Komputer

Prajani, Harliawan (2013) Pembangunan e-commerce untuk toko Heinzy Komputer. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Toko Heinzy Komputer merupakan toko yang bergerak dalam bidang penjualan peralatan komputer. Toko ini dirintis oleh pemiliknya sejak tahun 2010 hingga sekarang. Perangkat komputer yang dijual di toko Heinzy ini terdiri dari perangkat komputer baru dan bekas pakai. Beberapa masalah yang dihadapi oleh toko Heinzy Komputer antara lain seperti akses jalan menuju toko yang sering macet membuat pelanggan yang memiliki kesibukan dan yang tempat tinggalnya jauh dari toko harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga di perjalanan untuk datang ke toko, kurangnya penyebaran informasi mengenai barang up to date yang dijual di toko, pengelolaan data penjualan toko yang kurang baik menyebabkan sulitnya pihak toko membuat laporan penjualan yang akurat.Metodologi penelitian yang digunakan dalam pembangunan website e−commerce ini yaitu metode waterfall, untuk pemodelan data berbasis objek menggunakan UML (Unified Modeling Language), dengan Sequence Diagram untuk menggambarkan kolaborasi objek dalam beberapa behavior, Use Case Diagram untuk menggambarkan fungsional sistem, dan Activity Diagram untuk menggambarkan logika prosedural, proses bisnis dan jalur kerja.Pengujian website e-commerce ini dilakukan dengan pengujian alpha, yaitu pengujian semua proses yang ada di halaman website dan pengujian beta, yaitu pengujian langsung di tempat penelitian dengan membagikan kuesioner kepada masyarakat umum dan melakukan wawancara kepada pengguna sistem atau pegawai di toko Heinzy Komputer. Pembangunan website e-commerce ini dapat membantu pelanggan toko Heinzy Komputer agar dapat bertransaksi tanpa harus datang ke toko, memudahkan toko Heinzy Komputer untuk memberikan informasi tentang barang yang up to date kepada pelanggannya, dan membantu mempermudah toko Heinzy Komputer dalam mengelola data penjualan dan membuat laporan penjualan yang akurat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Website, UML (Unified Modeling Language), Sequence Diagram, Use Case Diagram, Activity Diagram
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26112

Actions (login required)

View Item View Item