Sistem informasi pengelolaan komunikasi antar Asrama Kalimantan Timur terintegrasi pada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur berbasis web

Putra, Ari (2015) Sistem informasi pengelolaan komunikasi antar Asrama Kalimantan Timur terintegrasi pada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur berbasis web. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Asrama Kalimantan Timur merupakan aset daerah yang dibangun untuk memfasilitasi mahasiswa dan mahasiswi asli Kalimantan timur yang sedang melanjutkan studi di luar daerah. Setidaknya ada 12 Asrama yang masih aktif dan tersebar di beberapa kota besar antara lain Bandung, Jogjakarta, Malang, Makassar, Banjarmasin. Adapun sistem informasi penyebaran informasi dan komunikasi kepada instansi terkait yang berjalan pada Asrama Kalimantan timur masih menggunakan system manual yaitu semua penyebaran informasi dan metode pelaporan masih menggunakan system pengiriman via pos, tidak jarang data yang dicatat sering mengalami redudansi ataupun ketidakakuratan data, resiko kemungkinan akan kehilangan data-data penting seperti laporan yang rusak dikarenakan media penyimpanan masih berupa media fisik, serta waktu yang di gunakan dalam untuk setiap pengiriman berkas membutuhkan waktu yang lama sehingga mengganggu dalam pengambilan keputusan. Dalam pembuatan Sistem Informasi Pengelolaan Komunikasi Antar Asrama Kalimantan Timur Terintegrasi Pada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur Berbasis Web dan dalam penyusunan laporan skripsi ini menggunakan metode pendekatan berorientasi objek dengan pengumpulan data, metode wawancara, observasi, analisa sistem, merancang dan mengimplementasi. Sedangkan metode Pengembangan Sistem yang digunakan oleh penulis dalam pembuatan Web ini yaitu menggunakan Model Prototype. Perangkat lunak yang digunakan untuk membuat program web ini diantaranya Adobe PhotoshopCorel DRAW X3,StarUML 5.0.2.1570 , Dreamweaver8, dan XAMPP. Hasil akhir yang ingin dicapai adalah Sistem Informasi Pengelolaan Komunikasi Antar Asrama Kalimantan Timur Terintegrasi Pada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur Berbasis Web yang dapat mempermudah Asrama sebagai pengguna pada saat akan melakukan penyebaran informasi dan pelaporan dengan menggunakan web diharapkan dapat memberikan kemudahan dan efesien waktu dalam melakukan kegiatan tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, web, Asrama,komunikasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26217

Actions (login required)

View Item View Item