Pengaruh atribut produk dan ekuitas merek (brand equity) terhadap keputusan pembelian notebook Axioo : (survey pada konsumen CV.Ampel Media Abadi Bandung)

Rumyati, Sri (2013) Pengaruh atribut produk dan ekuitas merek (brand equity) terhadap keputusan pembelian notebook Axioo : (survey pada konsumen CV.Ampel Media Abadi Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Keputusan konsumen untuk membeli suatu produk dapat dicapai salah satunya dengan memperhatikan dan meningkatkan atribut produk, dimana dengan atribut produk yang baik akan meningkatkan ekuitas merek suatu produk. Apabila atribut produk dan ekuitas merek semakin baik, maka akan tercapai keputusan pembelian konsumen terhadap produk yang dikehendakinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ekuitas merek, atribut produk, dan keputusan pembelian notebook Axioo di CV. Ampel Media Abadi Bandung, berapa besar pengaruh atribut produk terhadap ekuitas merek, serta berapa besar pengaruh ekuitas merek dan atribut produk terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan.Metode yang digunakan dalam menganalisis adalah deskriptif dan verifikatif. Dalam penelitian ini sebanyak 100 konsumen terpilih menjadi sampel. Pengujian statistic menggunakan path analisis ( analisis jalur ), analisis korelasi Pearson Product Moment, koefisien determinasi dan untuk menguji hipotesis menggunakan uji t dengan bantuan software SPSS 17.0 for windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek notebook Axioo berada pada kategori cukup baik, sedangkan atribut produknya berada pada kategori kurang baik. Secara umum, keputusan pembelian notebook Axioo di CV. Ampel Media Abadi Bandung cukup baik. Hal ini mengindikasikan bahwa perlu adanya peningkatan ekuitas merek dan atribut produk notebook Axioo agar keputusan pembeliannya terus meningkat. Kemudian hasil analisis statistic korelasi antara atribut produk dan ekuitas merek bersifat positif dan signifikan. Secara simultan ekuitas merek dan atribut produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan secara parsial ekuitas merek memberikan pengaruh lebih besar dibandingkan atribut produk terhadap keputusan pembelian notebook Axioo di CV. Ampel Media Abadi Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Atribut produk, Ekuitas merek, keputusan pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26242

Actions (login required)

View Item View Item