Sistem pendukung keputusan rekrutmen pegawai

Maulana Sudrajat, Sidik (2014) Sistem pendukung keputusan rekrutmen pegawai. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem pendukung keputusan (SPK) rekrutmen pegawai ini dibangun untuk dapat membantu divisi HRD di PT. Kahar Duta Sarana (KDS), dalam memilih dan menentukan sumber daya manusia (SDM) yang cepat dan tepat untuk tiap-tiap divisi di PT. KDS. SDM merupakan aset potensial bagi setiap instansi pemerintah, BUMN, swasta, maupun institusi pendidikan. SDM yang berkualitas akan memudahkan instansi dalam mengelola aktivitasnya, sehingga tujuan yang ditetapkan oleh instansi yang bersangkutan dapat tercapai. Kendala yang dihadapi oleh divisi HRD dalam proses rekrutmen pegawai adalah sulitnya untuk memilih kandidat yang tepat untuk divisi teknisi, divisi sales dan divisi administrasi yang dibutuhkan, sehingga divisi HRD membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyeleksi kandidat. Bobot penilaian rekrutmen pegawai masih terlalu bergantung kepada hasil wawancara, sehingga dapat memberikan penilaian yang subjektif dan memihak.Pembangunan sistem ini menggunakan metode Analytic Hierarchy Proses (AHP). Metode AHP memiliki keunggulan dari segi proses pendukung keputusan dan akomodasi untuk atribut-atribut baik kuantitatif maupun kualitatif, dengan menggunakan metode AHP sistem pendukung keputusan rekrutmen pegawai mampu memberikan hasil yang objektif dan tidak memihak. Pembangunan perangkat lunak ini menggunakan pemodelan waterfall dengan tools Unified Modeling Language (UML).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan (SPK), Rekrutmen Pegawai, Analytic Hierarchy Proses (AHP), Pemodelan Waterfall, Unified Modeling Language (UML)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26327

Actions (login required)

View Item View Item