Perancangan aplikasi android information board-talent database (IB-TDB) sensor media production dengan memanfaatkan teknologi phonegaf

Mustari, Debut (2014) Perancangan aplikasi android information board-talent database (IB-TDB) sensor media production dengan memanfaatkan teknologi phonegaf. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sensor Media Production adalah perusahaan yang bergerak dibidang Entertaint. Sensor Media Production yang pada awalnya bergerak dibidang Event Organizer dan recording kini bertransformasi menjadi Production House, dan telah memiliki Talent Management sendiri. Saat ini pamor sensor talent management sedang naik daun, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya talent yang ingin bergabung serta banyaknya permintaan dari pihak pelaku bisnis entertaint yang ingin menggunakan jasa mereka. Saat ini penyampaian informasi mengenai kegiatan masih bersifat konservatif yaitu dengan memanfaatkan papan pengumuman (Info Board) secara fisik yang harus selalu dilihat di Markas Sensor Media Production, serta dalam pengelolaan database talent masih menggunakan konsep album, dimana dalam album tersebut terdapat foto dan arsip data lengkap setiap talent. Adapun tujuan dari penelitian yang akan dilakukan dalam pembuatan skripsi ini yaitu untuk merancang suatu perangkat lunak yang dapat meningkatkan proses penyampaian informasi dan pengelolaan database talent pada Sensor Talent Management.Metode pendekatan sistem yang digunakan yaitu metode orientasi objek. Metode pengembangan sistem yang penulis gunakan yaitu Metode Prototype, sedangkan metode analisis sistem yang penulis gunakan yaitu dengan menggunakan alat bantu yang terdiri dari use case, activity diagram, sequence diagram dan class diagram. Adapun metode pengumpulan data yang dilakukan dalam skripsi ini yaitu sumber data primer seperti observasi dan wawancara, dan sumber data sekunder yaitu berupa dokumentasi yang didapat dari buku ataupun dokumentasi dari perusahaan. Dan untuk membangun perangkat lunak tersebut disini akan menggunakan bahasa pemrograman Web (HTML5, JQUERY, PHP, CSS3,PHONE GAP) dan Eclipse v3.4. Perangkat lunak pendukung Sensor Talent Management ini dibangun untuk memudahkan dalam melakukan penyampaian segala informasi yang berkaitan dengan sensor talent management. Serta memudahkan dalam pengelolaan database talent.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Android, Sensor Media Production.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26453

Actions (login required)

View Item View Item