Sistem informasi pengelolaan data bimbingan teknis berbasis website pada tenaga listrik dan mekatronik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Bandung

Kamal Ramadhani, Muhammad (2014) Sistem informasi pengelolaan data bimbingan teknis berbasis website pada tenaga listrik dan mekatronik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) merupakan salah satu instansi pemerintahan yang potensial dalam penerapan perancangan sistem penerimaan siswa dan mahasiswa bimbingan teknis dalam menunjang pencapaian informasi terhadap pihak-pihak yang berkaitan Namun saat ini, penerimaan calon bimbingan teknis masih dilakukan secara manual. Para calon bimbingan teknis yang berada diluar daerah sulit untuk mengetahui informasi tentang penerimaan bimbingan teknis di LIPI seperti informasi saat membutuhkan atau tidaknya peserta bimbingan teknis. Kemudian proses pendaftaran bimbingan teknis harus dilakukan di LIPI sehingga membutuhkan waktu dan biaya apalagi bagi calon yang berada di luar kota.Untuk membangun sistem informasi ini metodologi pembangunan perangkat lunak yang digunakan adalah metodologi prototype. Bahasa pemrograman yang digunakan dalam pembangunan sistem informasi ini menggunakan PHP dan MySQL sebagai database servernya. Metode perancangan yang digunakan adalah metode terstruktur dengan flowmap, ERD, DFD sebagai alat bantu untuk merancang aplikasi pembangunan sistem informasi ini. Berdasarkan hasil pengujian, sistem informasi ini dapat memberikan solusi dari permasalahan yang ada di bagian Puslit-Telimek-LIPI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, data, bimbingan teknis
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26927

Actions (login required)

View Item View Item