Membangun game building of house berbasis simulasi

Susanto Dondo, Harvan (2014) Membangun game building of house berbasis simulasi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan Game saat ini sedang mengalami peningkatan, terlihat dari banyak Game yang dikonsumsi dari Game yang dipublikasi oleh para developer Game. Salah satu Game yang banyak digemari adalah Game simulasi. Game simulasi merupakan permainan Game yang biasanya mendirikan, memperluas dan mengelola komunitas atau proyek fiksi[1]. Dalam kehidupan manusia terdapat kegiatan berwirausaha, salah satu usaha tersebut yaitu penyewaan bangunan atau sering disebut usaha property. Ada beberapa faktor yang dapat usaha bangunan yaitu menemukan lahan kosong yang strategis, mengelola lahan kosong menjadi sebuah bangunan yang dapat dijadikan asset, menentukan harga sewa untuk bangunan tersebut, dan menarik minat pelanggan untuk dapat menyewakan asset. Pembangunan permainan Game Building of House bertujuan untuk Membuat skenario Game lebih menarik dari genre Game simulasi, membuat Gameplay berbeda, Menciptakan sebuah Game simulais yang mempunyai proses negosiasi. Dalam pembangunan Game berbasiskan turn based strategy ini, digunakan Artificial Intelegence yang berfungsi sebagai bagian dari kecerdasan non-player characters (NPC) sehingga dapat meningkatkan Gameplay dari Game tersebut. Untuk membangun skenario Game, digunakan pemodelan yang dapat membuat skenario Game, aturan main Game, dan aktivitas Game. Pemodelan yang digunakan dalam pembangunan Game ini adalah UML (Unified Modelling Language).Pada tahap pengujian Game Building of House, dilakukan pengujian dengan metode black box dan white box untuk menguji fungsionalitas pada aplikasi permainan yang dibangun, serta pengujian dengan teknik kuisioner secara acak kepada para pengguna yang memainkan Game Building of House. Setelah pengujian dilakukan maka dapat disimpulkan, dimana skenario Game menjadi lebih menarik untuk dimainkan, mempunyai Gameplay yang berbeda, dan dapat menggambarkan simulasi dari proses negosiasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game, Construction, Simulation, Fuzzy, House.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26977

Actions (login required)

View Item View Item