Pembangunan sistem informaasi monitoring pemberian bantuan kepada anak terlantar berbasis web di Dinas Sosial Kota Bandung

Permadi, Dimas (2014) Pembangunan sistem informaasi monitoring pemberian bantuan kepada anak terlantar berbasis web di Dinas Sosial Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pendataan anak terlantar dan tidak mampu, dilakukan secara berkala oleh Dinas Sosial yang berkerjasama dengan lembaga ataupun yayasan perlindungan anak terlantar untuk mengetahui jumlah anak, baik yang sudah menerima bantuan maupun yang belum menerima bantuan untuk nantinya dilakukan pendataan. Namun dengan banyaknya jumlah lembaga dan atau yayasan perlindungan anak di Kota Bandung, Dinas Sosial tidak bisa memantau pertanggungjawaban lembaga dan atau yayasan dalam hal penggunaan dana dan juga perkembangan anak secara langsung terus menerus dikarenakan sumber daya yang kurang untuk memantau perkembangan anak yang ada di dalam yayasan dan atau lembaga yang menerima bantuan, sedangkan cakupan yayasan dan atau lembaga yang layak menerima bantuan tersebar di seluruh Kota Bandung.Oleh karena itu dibutuhkan sistem informasi yang mampu melakukan pendataan, pengelolaan, dan monitoring. Selain itu, Dinas Sosial dapat memantau secara langsung pertanggungjawaban yayasan dan atau lembaga dalam pengelolaan dana juga perkembangan anak terlantar yang berada di bawah asuhan yayasan dan atau lembaga. Dalam penelitian ini, kerja sama dilakukan dengan Dinas Sosial Kota Bandung dalam hal pengumpulan data mengenai anak terlantar dan kurang mampu yang ada di wilayah Kota Bandung.Berdasarkan hasil pengujian sistem dengan strategi black box dan pengujian beta, maka diperoleh kesimpulan bahwa sistem yang dibangun dapat mempermudah Petugas Dinsos dalam mengawasi penggunaan dana bantuan, mengawasi perkembangan anak, mengawasi jumlah dana yang telah dicairkan oleh Dinas Sosial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem, Monitoring, Dinas Sosial.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26981

Actions (login required)

View Item View Item