Efektivitas sosialisasi layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat (lapor!) Bidang Humas Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Pemerintah Kota Bandung terhadap sikap unit kerja

Geovany, Dion (2014) Efektivitas sosialisasi layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat (lapor!) Bidang Humas Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Pemerintah Kota Bandung terhadap sikap unit kerja.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Pemerintah Kota Bandung Terhadap Pemahaman Unit Kerja. Untuk dapat melihat seberapa besar pengaruhnya, maka peneliti mencoba menganalisis Kredibilitas Sumber, Isi Pesan, media yang digunakan dalam kegiatan sosialisasi ini.Pendekatan yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan metode Survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, wawancara, studi pustaka, Internet searching, dan Dokumentasi. Populasi pada penelitian ini adalah Unit Kerja (peserta) yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi. Pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Total Sampling. Sebelum menyebarkan angket, peneliti terlebih dahulu melakukan uji validitas dan reliabilitas. Data yang diperoleh dari hasil penyebaran angket, diberi skor, dianalisa dan diolah dengan menggunakan koefisien korelasi Rank Spearman.Hasil penelitian ini menunjukan adanya Hubungan yang cukup berarti dan signifikan. Kredibilitas Sumber dengan kekuatan hubungan sedang sebesar 0,566. Isi pesan dengan kekuatan hubungan kuat sebesar 0,622. Media dengan kekuatan hubungan sedang sebesar 0,566. Aspek pengertian dengan kekuatan hubungan sedang sebesar 0,414. Aspek perhatian dengan kekuatan hubungan sedang sebesar 0,512. Aspek penerimaan dengan kekuatan hubungan sedang sebesar 0,588. Pengaruh antara Efektivitas Sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) Bidang Humas Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Bandung efektif terhadap Sikap unit kerja.Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh antara Efektivitas Sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Pemerintah Kota Bandung Terhadap Sikap Unit Kerja sebesar 0,567. Artinya terdapat Hubungan yang sedang dan signifikan.Saran yang dapat diberikan kepada DISKOMINFO Pemerintah Kota Bandung setelah penelitian dilakukan adalah, Kegiatan pelatihan berupa sosialisasi agar dapat dilaksanakan pada timing atau waktu yang tepat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Sosialisasi, Kredibilitas, Isi Pesan, Media
Subjects: Member > dyah@unikom.ac.id
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27007

Actions (login required)

View Item View Item