Pembangunan game pada permainan Peg Solitaire

Fauzi Rizwan, Ahmad (2015) Pembangunan game pada permainan Peg Solitaire. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Peg solitaire merupakan permainan yang cukup populer sejak dahulu sebelum terkenal dengan nama peg solitaire perminan ini dahulu bernama papan board peg yaitu papan kelereng, permainan ini diciptakan oleh seorang aristokrat perancis abad ke 17. Namun hal ini menjadi sebuah perdebatan di tahun 1800-an salah satu orang yang mencari pembuktian john beaslay bahwa permainan ini berasal dari suku amerika. Sehingga permainan tradisional ini terkenal ke negara indonesia dan dijadikan permaian tradisional yaitu papan dan kelereng hingga saat ini permainan ini masih banyak para peminatnya oleh karena itu negara seperti eropa, amerika, hingga seluruh dunia termasuk indonesia masih banyak diminati menggunakan permainan papan solitaire ini dengan menggunakan manual papan dan kelereng hal ini menjadi permasalahan. Oleh karena itu seiring perkembangan zaman dan teknologi permainan papan solitaire ini dapat di kembangkan menjadi aplikasi desktop dengan pembangunan game peg solitaire. Dan menerapkan metode algoritma A* untuk menghitung fungsi rumus Heuristik dari suaatu koordinat titik dimana peg melangkah dari suatu titik koordinat awal hingga pencapaian titk akhir. Dengan adannya pembangunan game ini sehingga para pemain atau user dapat memperkenalkan sebuah game dengan perangkat komputer dan berbasis desktop hal ini agar dapat dan mudah para pemaian menjadi lebih baik dari sisi perangkat lunak di zaman era teknologi yang semakin meningkat, game peg solitaire ini memiliki beberapa type permaian yaitu Type cross, Plus, Fireplace, Up Arrow, Diamond, Pyramid, Solitaire, Bart��s, Cracker Barrel, Custom dengan tujuan dan kesimpulan ini para user atau pemain agar bisa menyisahkan solusi satu kelereng dengan tahapan alur dan jalan peg

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game, Metode Algoritma A* Fungsi Heuristik
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27030

Actions (login required)

View Item View Item