Strategi komunikasi Paguyuban Mojang Jajaka Cianjur (PMJC):(studi deskriptif kualitatif mengenai Strategi komunikasi Paguyuban Mojang Jajaka Cianjur dalam mensosialisasikan kebudayaan dan pariwisata melalui lomba pencarian bakat Pasanggiri Mojang Jajaka 2

Rizky Andikapura, Aldi (2014) Strategi komunikasi Paguyuban Mojang Jajaka Cianjur (PMJC):(studi deskriptif kualitatif mengenai Strategi komunikasi Paguyuban Mojang Jajaka Cianjur dalam mensosialisasikan kebudayaan dan pariwisata melalui lomba pencarian bakat Pasanggiri Mojang Jajaka 2. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Paguyuban Mojang Jajaka Cianjur dalam Mensosialisasikan Kebudayaan dan Pariwisata melalui Lomba Pencarian Bakat Pasanggiri Mojang Jajaka di Kabupaten Cianjur. Untuk menjawab perencanaan, penyusunan pesan, metode komunikasi, dan tujuan seperti apa yang digunakan. enelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, studi pustaka dan internet searching.Berdasarkan hasil penelitian, strategi komunikasi Paguyuban Mojang Jajaka Cianjur sudah melakukan perencanaan terlebih dahulu untuk mengetahui rencana yang akan di tuju, dengan penyusunan pesan berupa informasi tentang mensosialisasikan kebudayaan dan pariwisata yang di sediakan oleh Paguyuban Mojang Jajaka Cianjur. Dengan metode komunikasi mengunakan metode informatif dan persuasif.Kesimpulan peneliti memperlihatkan bahwa strategi komunikasi Paguyuban Mojang Jajaka Cianjur dalam mensosialisasikan kebudayaan dan pariwisata melalui lomba pencarian bakat pasanggiri mojang jajaka sudah mencakup perencanaan, penyusunan pesan, metode komunikasi, Strategi Komunikasi. Saran peneliti bagi Paguyuban Mojang Jajaka Cianjur untuk kedepannya dapat meningkatkan lagi strategi komunikasi paguyuban mojang jajaka cianjur dalam perencanaan lomba pencarian bakat pasanggiri mojang jajaka, serta dapat terus merancang strategi untuk semua kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Cianjur. Karena hal ini dapat mensosialisasikan kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Cianjur dan tentunya akan berpengaruh bagi Paguyuban Mojang Jajaka Cianjur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Paguyuban Mojang Jajaka Cianjur, Strategi Komunikasi, Deskriptif, Perencanaan, Penyusunan Pesan, Metode Komunikasi.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27135

Actions (login required)

View Item View Item