Laporan Pelaksanaan Job Training di Bagian Hubungan Masyarakat pada Biro Humas, Protokoler, dan Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Tsania, Shalli (2014) Laporan Pelaksanaan Job Training di Bagian Hubungan Masyarakat pada Biro Humas, Protokoler, dan Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Biro Humas, Protokol dan Umum Sekertariat Daerah Bagian Humas Provinsi Jawa Barat memiliki peranan yang sangat berpengaruh dalam mendukung kebijakan dan program pemerintah, melalui berbagai komunikasi dan informasi; yang dimana humas sebagai sumber informasi, mengemas dan mengeluarkan kepada masyarakat mengenai informasi yang berkaitan dengan program dan kebijakan serta hasil pembangunan, hal ini menjadikan komunikasi dua arah antara pemerintah provinsi dengan masyarakat khususnya Jawa Barat. Bila dilihat dari pengertian humas yang memiliki segudang perananya dan dikaitkan sebagai Humas yang bergerak di pemerintahan peranan utamanya adalah menyampaikan informasi kepada masyarakat berupa penyampaian program dan kebijakan serta hasil pembangunan untuk menciptakan hubungan yang baik. Humas Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat sudah melembaga atau State of Being dimana sudah menjalankan fungsi dan perananya sebagai Humas yang bergerak dibidang Pemerintahan. Kegiatan rutin dari humas Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat adalah kliping, pembuatan release dari kegiatan-kegiatan baik dari Pemerintahan Provinsi Jawa Barat maupun anjungan-anjungan daerah sebagai publik internalnya, serta pembuatan jadwal kegiatan yang dilakukan di daerah Gedung Sate. Humas Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat sudah menjalankan sebagai manajemen instansi sehingga peranannya dalam membentuk persepsi positif terhadap perusahaan atau Corporate Image lebih efektif dengan berbagai kegiatan seperti Press Release, konferensi pers dan lain sebagiannya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:08
Last Modified: 16 Nov 2016 08:08
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27572

Actions (login required)

View Item View Item