Pembangunan perangkat lunak Tow Truck berbasis android

Abdullah, Nazar (2015) Pembangunan perangkat lunak Tow Truck berbasis android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Mobil Merupakan suatu hal penting yang dianggap mampu membantu mempermudah hidup. Pada saat ini jumlah global mobil melebihi 1.015 miliar pada tahun 2010, melompat dari 980 juta pada tahun sebelumnya. Dan juga kendaraan Merupakan sebuah mesin yang dapat rusak kapan saja atau istilah lain yaitu mogok. Untuk mengatasi terjadinya mogok salah satu solusinya adalah dengan memanggil Mobil Derek. Mobil Derek adalah kendaraan yang digunakan untuk mengangkut kendaraan lain yang mengalami kecelakaan maupun mogok. Akan tetapi, dalam penggunaan jasa mobil derek masih adanya masalah yang dapat dialami oleh pelanggan maupun pengemudi supir mobil derek, dikarenakan susahnya mencari posisi keberadaan pelanggan dengan informasi atau alamat yang belum tentu akurat bagi pengendara mobil derek maupun susahnya informasi pelayanan mobil derek terdekat bagi pelanggan. Dengan masalah yang sudah dijelaskan, maka diperlukannya Pembangunan perangkat lunak tow truck pada platform mobile dengan memanfaatkan teknologi GPS atau LBS (Location Based Service) merupakan sebuah layanan informasi yang dapat diakses dengan perangkat bergerak melalui jaringan dan mampu menampilkan posisi secara geografis keberadaan perangkat bergerak tersebut. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan metode pengujian fungsional dan kuisioner dapat disimpulkan bahwa perangkat lunak tow truck telah membantu mempermudah dalam pemanggilan mobil derek terdekat bagi pengguna dan juga dapat membantu bagi perusahaan mobil derek dalam pencarian informasi lokasi pengguna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: mobil, mobil derek, platform mobile, GPS atau LBS, posisi secara geografis, fungsional dan kuisioner.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28160

Actions (login required)

View Item View Item