Pengaruh Dividen Per Share dan Return on Investment terhadap Harga Saham (Studi Kasus pada Perusahaan Otomotif yang terdaftar di BEI tahun 2006-2013)

Maulana H, Frazi (2014) Pengaruh Dividen Per Share dan Return on Investment terhadap Harga Saham (Studi Kasus pada Perusahaan Otomotif yang terdaftar di BEI tahun 2006-2013). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2006-2013. Tujuan penelitian ini yaitu untuk (1) mengetahui bagaimana Dividen Per Share, Return On Investment, dan Harga Saham. (2) Untuk Mengetahui seberapa besar pengaruh Dividen Per Share dan Return On Investment terhadap Harga Saham secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verivikatif dengan menggunakan pendekatan kuatitatif dan kualitatif. Teknik penarikan sampel dalam penilitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan metode sampling purposive. Unit analisis dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan 2006-2013. Sedangkan analisa data menggunakan analisis regresi liniear berganda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan program SPSS 18.0 for windows. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa masing ��masing variabel, yaitu Dividen Per Share berpengaruh signifikan dan memiliki hubungan positif terhadap Harga Saham. Dan variabel Return On Investment berpengaruh signifikan dan memiliki pengaruh positif terhadap Harga Saham. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Dividen Per Share dan Return On Investment secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap laba bersih.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dividen Per Share, Return On Investment, Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28202

Actions (login required)

View Item View Item