Pengaruh Profitabilitas dan Kebijakan Hutang Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Fajriaty Islamy Mazrad, Ahda (2014) Pengaruh Profitabilitas dan Kebijakan Hutang Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi yaitu pada tahun 2013 pada perusahaan farmasi di mana profitabilitas perusahaan tersebut mengalami kenaikkan sementara nilai perusahaan atau harga sahamnya mengalami penurunan. Sedangkan fenomena yang terkait dengan kebijakan hutang yaitu pada tahun 2013 perusahaan melaksanakan kebijakan hutang tetapi nilai perusahaan atau harga sahamnya turun. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan kebijakan hutang terhadap nilai perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder berupa time series yaitu terdiri dari tahun 2009-2013 pada perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 30 sampel. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis linear berganda, koefisien korelasi koefisien determinasi dan pengujian hipotesa. Perolehan hasil analisis tersebut diolah dengan menggunakan program SPSS versi 17.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara parsial, profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, begitu juga dengan kebijakan hutang yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara simultan profitabilitas dan kebijakan hutang berpengaruh positif yang signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Kebijakan Hutang dan Nilai Perusahaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28227

Actions (login required)

View Item View Item