Pengaruh Perceived Service Quality dan Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Customer Loyalty (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Haeundae Paik Busan, Korea Selatan)

Wewen (2014) Pengaruh Perceived Service Quality dan Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Customer Loyalty (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Haeundae Paik Busan, Korea Selatan). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Korea Selatan terus menunjukkan kemajuan. Tidak hanya di bidang entertainment yang aktor dan artisnya mendapat perhatian banyak negara. Tetapi pelayanan medis di Korea Selatan juga menjadi perhatian negara lain. Salah satu rumah sakit yang sudah menerapkan sistem pelayanan kesehatan yang baik adalah Rumah Sakit Haeundae Paik Busan. Meskipun demikian, masih ada kekurangan yang harus diperbaiki oleh pihak Rumah Sakit seperti tingkat keramahan para petugas medis, pemberian informasi kepada pasien dan sebagainya. Sehingga masih ada sebagian pasien yang masih merasa kurang puas dengan pelayanan yang diberikan. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui tanggapan responden terhadap Perceived Service Quality dan Customer Relationship Management (CRM) di Rumah Sakit Haeundae Paik Busan dan mengukur indicator-indikator Perceived Service Quality dan CRM terhadap Customer Loyalty di Rumah Sakit Haeundae Paik Busan. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling, yaitu pengambilan sampling secara acak terhadap seratus pasien di Rumah Sakit Haeundae Paik Busan. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta f-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama dengan tingkat signifikan lima persen. Dari uji hipotesis dinyatakan bahwa Perceived Service Quality dan Customer Relationship Management (CRM) di Rumah Sakit Haeundae Paik Busan mendapatkan tanggapan yang positif dari pasien. Variable Perceived Service Quality secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty. Variable Customer Relationship Management (CRM) secara parsial berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Customer Loyalty. Variable-variable Perceived Service Quality dan Customer Relationship Management (CRM) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Customer Loyalty.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perceived Service Quality, Customer Relationship Management (CRM), Customer Loyalty
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28237

Actions (login required)

View Item View Item