Pengaruh Customer Relationship Management dan Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Dealer Yamaha Berlian Subang

Oktaria, Dian (2014) Pengaruh Customer Relationship Management dan Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Dealer Yamaha Berlian Subang. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam penelitian ini penulis menggunakan tiga variabel yaitu Customer Relationship Management dan Nilai Pelanggan sebagai variabel independent (X) dan Loyalitas Pelanggan sebagai variabel dependent (Y). Pada Dealer Yamaha Berlian Subang terjadi penurunan penjualan pada tahun 2013 dan lokasi Dealer yang berdekatan dengan Dealer pesaing membutuhkan strategi bersaing yang lebih efektif dan efisien, salah satunya dengan Customer Relationship Management dan peningkatkan nilai pelanggan, sehingga loyalitas pelanggan meningkat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menguji faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan dengan variabel Customer Relationship Management dan Nilai Pelanggan pada Dealer Yamaha Berlian Subang secara parsial dan simultan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 96 pelanggan Dealer Yamaha Berlian Subang. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, Uji Asumsi Klasik dan pengujian hipotesis uji Z, T dan F dengan tingkat signifikan (α) 5% dan dengan bantuan penggunaan program Eviews 8. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan bahwa Customer Relationship Management, Nilai Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan saling berhubungan secara positif. Customer Relationship Management tidak berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan, sedangkan Nilai Pelanggan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan. Hasil secara simultan menunjukkan Customer Relationship Management dan Nilai Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 41,55%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Nilai Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28749

Actions (login required)

View Item View Item