Kerjasama Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi Mengenai Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Pasca di Berlakukan Moratorium TKI Sektor Informal Tahun 2011

Rayanti Arumsari, Ratu (2014) Kerjasama Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi Mengenai Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Pasca di Berlakukan Moratorium TKI Sektor Informal Tahun 2011. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kerjasama sebuah negara berkembang seperti Indonesia, dapat mempengaruhi Arab Saudi untuk kemudian melindungi tenaga kerja domestik. Peneliti mencoba memahami dan menganalisis bagaimana kerjasama yang terbentuk dalam sebuah perjanjian terkait penempatan dan perlindungan tenaga kerja domestik yang berdasarkan pada moratorium untuk mengatasi kekerasan terhadap pekerja domestik indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah teknik analisa deskriptif. Sebagian besar data dikumpulkan melalui studi pustaka dan penelusuran website. Data-data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan pendekatan teori yang berhubungan dengan Hubungan Internasional, Kerjasama Internasional, Perjanjian Internasional, Regulasi Ketenagakerjaan Internasional, Kepentingan Nasional dan Diplomasi Negosiasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan hubungan kerjasama dalam penempatan dan perlindungan antara republik Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi pasca moratorium tenaga kerja sektor informal tahun 2011, selama proses berjalannya moratorium hinggga terbentuknya Nota Kesepahaman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Moratorium, Tenaga kerja Sektor Informal, Indonesia-Arab Saudi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28761

Actions (login required)

View Item View Item