Pembangunan perangkat lunak pembelajaran tematik Kelas 4 SDN Neglasari 2

R and Saiful Hidayat, Buang (2015) Pembangunan perangkat lunak pembelajaran tematik Kelas 4 SDN Neglasari 2. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan perangkat lunak pembelajaran pada kegiatan belajar mengajar tematik yang diperuntukkan bagi siswa kelas 4 SDN Neglasari 2 Bandung, dengan harapan dapat memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan hasil belajar siswa/siswi khususnya pada kompetensi dasar pelajaran tematik. Metode pengembangan yang digunakan adalah metode pengembangan prototype, dimana dilaksanakan dalam 3 tahap penelitian, yaitu : identifikasi kebutuhan, pembuatan prototype, dan pengujian prototype. Untuk pemodelan sistem menggunakan Unified Modeling Language (UML) dan untuk metode pendekatan sistem menggunakan metode sistem yang berorientasi objek, untuk merancang sistem digunakan alat bantu pemodelan seperti : Use case diagram, activity diagram, sequence diagram, dan perangkat lunak yang digunakan untuk membangun aplikasi ini adalah Adobe Flash CS5. Hasil dari penelitian ini nantinya diharapkan dapat membantu meningkatkan sistem belajar di SDN Neglasari 2 khususnya kelas 4. Dengan adanya perangkat lunak pembelajaran dapat meningkatkan minat dan mutu belajar bagi siswa kelas 4 SDN Neglasari 2.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tematik, Prototype, Adobe Flash, SDN Neglasari 2.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28789

Actions (login required)

View Item View Item