Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek T-Shirt Dark Castle Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Distro Dark Castle di Plaza Parahyangan Bandung

Riyandi, Riyan (2014) Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek T-Shirt Dark Castle Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Distro Dark Castle di Plaza Parahyangan Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Industri fashion sebagai salah satu industri kreatif terus berkembang pesat dewasa ini, namun disisi lain intensitas persaingan dalam industri ini sangat ketat dan akibatnya tingkat penjualan produk seringkali fluktuatif seperti yang terjadi pada T-Shirt di Distro Dark Castle, dimana dalam tiga bulan terakhir cenderung menurun. Kondisi ini menjadi indikasi bahwa loyalitas pelanggan T-Shirt Dark Castle masih relatif rendah. Untuk meningkatkan kembali loyalitas pelanggannya, maka perlu diukur dan diidentifikasi pengaruh dari kualitas produk dan citra merek. Tujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan T-Shirt Dark Castle baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan survei. Responden yang dijadikan sampel 75 responden. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda, uji statistik, dan koefisien korelasi berganda determinasi, sedangkan untuk menentukan apakah hipotesis diterima model statistik yang digunakan uji F dan uji t.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek mempengaruhi loyalitas pelanggan baik secara simultan maupun parsial. Besarnya pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan secara simultan pada 41,2% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terungkap dalam penelitian ini adalah 58,8%. Sebagian citra merek memberikan pengaruh terbesar pada peningkatan loyalitas pelanggan dibandingkan dengan kualitas produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, citra merek dan loyalitas pelanggan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28883

Actions (login required)

View Item View Item