Pengaruh Pemeriksaan Pajak dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Pada 4 Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Kota Bandung)

Putri Nurillahi, Nelly (2014) Pengaruh Pemeriksaan Pajak dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Pada 4 Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah pada penelitian ini adalah rendahnya tingkat kepatuhan wajib pajak dalam menyampaikan SPT tahunan, rendah kepatuhan wajib pajak tersebut dikarenakan kurang tegasnya sanksi perpajakan yang diberikan DJP kepada wajib pajak, dan rendahnyakualitas pemeriksaan pajak dikarenakan wajib pajak tidak mau memberikan buku,dokumen atau catatan yang berkaitan dengan pemeriksaan kepada pemeriksa pajak. Tjuan pemeriksaan ini untuk mengetahui pengaruh pemeriksaan pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak pada 4 Kantor Pelayanan Pajak di Kanwil Jawa Barat 1. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Objek penelitian ini adalah 4 kantor pelayanan pajak di kanwil jawa barat 1 dengan unit analisis pegawai fungsional pemeriksaan. Pengujian statistic yang digunakan adalah uji reabilitas dan uji validitas, analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 20.0 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemeriksaan pajak secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung. Sanksi perpajakan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama di Wilayah Kota Bandung. Pemeriksaan pajak dan sanksi perpajakan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan hukum pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung dengan pengaruh sebesar 59,7%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemeriksaan Pajak, Sanksi Perpajakan, dan Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28942

Actions (login required)

View Item View Item