Pengaruh Surat Paksa Terhadap Pencairan Tunggakan Pajak dan Implikasinya Terhadap Penerimaan Pajak (Survey Pada KPP Wilayah DJP Jawa Barat I)

Hendrawan, Buddy (2014) Pengaruh Surat Paksa Terhadap Pencairan Tunggakan Pajak dan Implikasinya Terhadap Penerimaan Pajak (Survey Pada KPP Wilayah DJP Jawa Barat I). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penagihan pajak dengan menerbitkan surat merupakan pilar penegakan hukum yang bersifat memaksa kepada wajib pajak. Dengan diterbitkannya surat paksa wajib pajak harus mematuhi dan membayar pajak yang seharusnya sehingga tidak ada tunggakan pajak. Pencairan tunggakan pajak merupakan salah satu faktor penting untuk mengoptimalkan penerimaan pajak. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh surat paksa terhadap pencairan tunggakan pajak dan implikasinya terhadap penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Wilayah DJP Jawa Barat I. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriftif dan metode verifikatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa surat paksa berpengaruh positif terhadap pencairan tunggakan pajak. Artinya semakin sering dilakukan penerbitan surat paksa akan meningkatkan pencairan tunggakan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Wilayah DJP Jawa Barat I. Kemudian pencairan tunggakan pajak berpengaruh positif terhadap penerimaan pajak, jadi semakin tinggi pencairan tunggakan pajak akan semakin meningkatkan penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Wilayah DJP Jawa Barat I. Penelitian ini memberikan bukti empiris bahwa surat paksa berpengaruh terhadap pencairan tunggakan pajak dan implikasinya terhadap penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Wilayah DJP Jawa Barat I.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Surat Paksa, Pencairan Tunggakan Pajak, Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28944

Actions (login required)

View Item View Item