Peranan Bauran Ritel dan Citra Merek Dalam Proses Keputusan Pembelian Private Label "Giant" (Survei Kepada Konsumen Giant Hypermarket Pasteur Hyperpoint di Bandung)

Ramdhania, Gilang (2014) Peranan Bauran Ritel dan Citra Merek Dalam Proses Keputusan Pembelian Private Label "Giant" (Survei Kepada Konsumen Giant Hypermarket Pasteur Hyperpoint di Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu bisnis yang berkembang pesat dari tahun-ke-tahun adalah bisnis ritel modern. Baik usaha ritel kecil maupun besar. Bisnis ritel sangat diminati oleh para pemain pasar karena tumbuh dengan sangat baik dan menghasilkan laba besar. Giant Hypermarket yang berdiri di bawah naungan PT. Hero Supermarket Tbk selaku peritel dalam negeri telah sukses dengan membuka banyak gerai yang tersebar di Indonesia dan telah banyak mengeluarkan berbagai macam produk pribadi atau yang biasa disebut dengan produk private label. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bagaimana besarnya peranan Bauran Ritel dan Citra Merek dalam proses Keputusan Pembelian produk Private Label Giant Hypermarket Pasteur Hyperpoint. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen Giant Hypermarket Pasteur Hyperpoint di Kota Bandung berjumlah 2000 orang yang ditetapkan sebagai populasi. Sample dalam penelitian berjumlah 95 orang yang diambil melalui tekhnik simple random sampling. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, analisis regresi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS for windows.Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Bauraun Ritel pada produk private label di Giant Hypermarket Pasteur Hyperpoint berada dalam kategori cukup baik. Citra merek produk private label bagi sebagian konsumen berada dalam kategori cukup baik dan keputusan pembelian berada dalam kategori cukup baik pula. Bauran ritel dan citra merek secara bersama-sama memberikan kontribusi dalam proses keputusan pembelian produk private label konsumen Giant Hypermarket Pasteur Hyperpoint.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bauran Ritel, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Private Label
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28979

Actions (login required)

View Item View Item