Karakteristik Pekerjaan dan Kompensasi Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT. Ewindo Bandung di Bagian Produksi

Janapria, Wiana (2014) Karakteristik Pekerjaan dan Kompensasi Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT. Ewindo Bandung di Bagian Produksi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sumber daya manusia adalah penggerak utama suatu organisasi atau perusahaan. Dimana karyawanya sebagai individu yang memerlukan kepuasan pribadi dalam menyesuaikan pekerjaanya karena keberadaan dan kontribusi karyawan sangat penting terhadap perusahaan. Meningkatkan atau menjaga kepuasan kerja bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Karena kepuasan kerja dapat dipengaruhi oleh karakteristik pekerjaan dan kompensasi. Karakteristik pekerjaan merupakan penentu besar atau kecilnya pemberian kompensasi. Pemberian kompensasi akan sangat berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, jika pemberian kompensasi tidak sebanding dengan beban kerja atau karakteristik pekerjaan. Penelitian ini berpengaruh pada karakteristik pekerjaan, kompensasi sebagai faktor yang berpengaruh pada kepuasan kerja.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui karakteristik pekerjaan, kompensasi dan kepuasaan kerja PT. Ewindo Bagian produksi, serta untuk mengetahui besarnya pengaruh karakteristik pekerjaan dan kompensasi terhadap kepuasaan kerja karyawan baik secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan verifikatif, dengan metode penelitian Cronbach��s Alpha, dengan jumlah sampel sebanyak 57 orang, analisis regresi liniear berganda yang menggunakan koefisien determinasi (r square). Uji hipotesis yang digunakan adalah uji F-test dan Uji t-test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa karakteristik pekerjaan dan kompensasi secara signifikan 55,4% berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Sisanya pengaruh faktor-faktor lain yang tidak diteliti adalah sebesar 44,6%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Pekerjaan, Kompensasi, Kepuasan Kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28980

Actions (login required)

View Item View Item