Pengaruh Return On Assets (ROA) dan Return On Equity (ROE) Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Parida, Titin (2014) Pengaruh Return On Assets (ROA) dan Return On Equity (ROE) Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu investasi di pasar modal adalah saham. Saham adalah fungsi untuk pembiayaan eksternal dan dana internal. Untuk memenuhi fungsi ini, kemampuan dan kinerja untuk menciptakan laba yang sangat dituntut oleh investor untuk mendapatkan dividen. Tingkat pengembalian aktiva dan tingkat pengembalian ekuitas merupakan indikator yang dijadikan investor untuk melakukan penilaian saham. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti pengaruh tingkat pengembalian aktiva dan tingkat pengembalian ekuitas terhadap saham harga perusahaan sektor industry barang konsumsi makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dalam penentuan sampel menggunakan metode proposive sampling dengan menggunakan laporan keuangan tahunan 12 Perusahaan Sektor Industri barang Konsusmsi Makanan Dan Minuman tahun 2008-2012 sebanyak 60 sampel dan menggunakan analisis linier berganda untuk pengujian hipotesis. Proses analisis statistic tersebut menggunakan software SPSS for Windows.Hasil menunjukkan, Return On Assets (ROA) berpengaruh positif terhadap harga saham dan Return On Equity (ROE) berpengaruh positif terhadap harga saham secara parsial dan secara simultan tingkat Return On Assets (ROA) dan Return on equity (ROE) berpengaruh signifikan terhadap harga saham

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return On Assets (ROA) Return On Equity (ROE) Dan Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29117

Actions (login required)

View Item View Item