Information Retrieval Berbasis Citra Berdasarkan Logo Perusahaan Dengan Menggunakan Metode EDGE Matching dan Euclidean Distance

Yulian Kalo, Asyer (2014) Information Retrieval Berbasis Citra Berdasarkan Logo Perusahaan Dengan Menggunakan Metode EDGE Matching dan Euclidean Distance. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Logo ini sangat penting bagi identitas setiap perusahaan dan turut mempengaruhi perkembangan perusahaan, terutama dalam perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan, jasa, dan industri, karena ketika masyarakat mau membeli atau menggunakan suatu barang atau jasa, biasanya masyarakat ingin tahu produk atau jasa tersebut berasal dari perusahaan apa, sehingga ketika melihat logo perusahaan yang tidak sering dilihat, orang-orang biasanya berpikir bahwa barang atau apapun itu yang berasal dari perusahaan tersebut belum terpercaya kualitasnya. Dengan begitu banyaknya perusahaan yang berdiri saat ini, tidak sedikit orang yang kebingungan bahkan tidak tahu tentang beberapa perusahaan yang sebenarnya sudah terkenal.Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan untuk pengembangan perangkat lunak menggunakan model waterfall. Model analisis dalam pemodelan berorientasi objek menggunakan UML (Unified Modelling Language).Berdasarkan pengujian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa aplikasi information retrieval berbasis citra ini dapat mempermudah untuk mengetahui informasi perusahaan berdasarkan logo yang dicari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Information Retrieval, UML, Edge Matching, Euclidean Distance, Java
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29349

Actions (login required)

View Item View Item