Penerapan Algoritma A*Search Untuk Pencarian Lintasan Terpendek Menuju Beberapa Lokasi Pada Peta Kota Bandung Dengan Berbasis Android

Fadillah, Ardi (2016) Penerapan Algoritma A*Search Untuk Pencarian Lintasan Terpendek Menuju Beberapa Lokasi Pada Peta Kota Bandung Dengan Berbasis Android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persoalan pencarian rute terdekat di kota Bandung sangat diperlukan bagi wisatawan baik dalam maupun luar kota Bandung. Banyaknya jalan yang dapat ditempuh membuat pengguna mencari jalur tercepat untuk sampai ke tujuan. Untuk menyelesaikan masalah pencarian jarak terpendek dapat menggunakan algoritma A* Search. Penelitian ini telah membangun suatu aplikasi yang menerapkan Algoritma A* Search. Algoritma ini membandingkan jarak terdekat dari beberapa titik yang akan dilalui menuju titik tujuan, kemudian memilih titik yang memiliki nilai terkecil menuju tujuan. Penerapannya pada Android dapat bermanfaat bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Peta kota Bandung dimasukkan kedalam database program, sehingga pengguna tidak memerlukan koneksi internet untuk menggunakan aplikasi pencarian jalur terpendek ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jalur Terpendek, Algoritma A* Search, Android
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer > Sistem Komputer > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29431

Actions (login required)

View Item View Item