Pengaruh Sanksi Perpajakan dan Administrasi Perpajakan Terhadap Upaya Penggelapan Pajak (Survey Pada KPP Pratama Bandung Karees)

Lintang N, Dea (2014) Pengaruh Sanksi Perpajakan dan Administrasi Perpajakan Terhadap Upaya Penggelapan Pajak (Survey Pada KPP Pratama Bandung Karees). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Perpajakan merupakan salah satu instrumen kebijakan fiskal yang dinamis, penerapannya harus senantiasa mengikuti dinamika perekonomian, baik domestik maupun internasional. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh sanksi perpajakan dan administrasi perpajakan terhadap upaya penggelapan pajak di KPP Pratama Bandung Karees. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah petugas pajak bagian pemeriksaan, bagian pengolahan datan dan informasi, dan bagian pengawasan dan konsultasi yang berjumlah 36 orang sebagai populasi, dan seluruh populasi dijadikan sampel menggunakan teknik sensus. Untuk mengetahui pengaruh sanksi perpajakan dan administrasi perpajakan terhadap upaya penggelapan pajak, digunakan uji statistik. Pengujian statistik yang digunakan pada penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis korelasi, analisis regresi linier berganda, koefisiensi determinasi dan uji hipotesis yang dibantu menggunakan aplikasi SPSS 17.0. Selanjutnya hasil pengujian data menunjukkan bahwa pengaruh sanksi perpajakan terhadap upaya penggelapan pajak masih rendah, artinya harus ada peningkatan sanksi perpajakan. Begitu juga dengan administrasi perpajakan, berpengaruh sedang terhadap upaya penggelapan pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pajak, Sanksi Perpajakan, Administrasi Perpajakan, Upaya Penggelapan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29555

Actions (login required)

View Item View Item