Sistem Informasi Pengolahan Data Pertanian di Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan BP4K Kabupaten Sukabumi

Widiguna Nugraha, Chandra (2014) Sistem Informasi Pengolahan Data Pertanian di Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan BP4K Kabupaten Sukabumi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) yang berlokasi di jalan siliwangi no 65 sukabumi adalah salah satu instansi pemerintahan Kabupaten Sukabumi yang bertugas untuk menyampaikan informasi �� informasi tentang penyuluhan pertanian, perikanan dan kehutanan. Pihak BP4K kesulitan untuk memonitoring dan mengevaluasi penerapan teknologi pada program denfarm dikarenakan kendala jarak antar kelompok tani dengan kelompok tani lainnya. Pada penelitian ini akan dilakukan pembangunan suatu Sistem Informasi pengolahan data yang lebih cenderung melakukan monitoring dan evaluasi pada penerapan teknolgi pertanian. Adapun dalam perancangan sistem tersebut menggunakan metode waterfall, analisis yang dilakukan adalah perkembangan padi pada kelompok tani yang mengikuti program denfarm apakah telah mingikuti prosedur yang telah ditentukan, Pihak BP4K mendapat kesulitan dalam evaluasi dan monitoring program denfarm yang dilakukan oleh kelompok tani karena harus melakukan evaluasi terhadap semua dokumen denfarm yang yang diberikan oleh pihak BP3K yang telah melakukan pengontrolan dan penyuluhan kepada kelompok tani. Hasil pengujian yang telah dilakukan memperlihatkan bahwa sistem yang dibangun telah membantu pihak BP4K kabupaten sukabumi dalam melakukan monitoring dan evaluasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem, monitoring, evaluasi, pertanian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29612

Actions (login required)

View Item View Item