Pengaruh Pemberian Kredit fan Modal Kerja (Netto) Terhadap Laba (Studi kasus pada Perusahaan Pembiayaan (Multifinance) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2012)

Mayasari, Fitria (2014) Pengaruh Pemberian Kredit fan Modal Kerja (Netto) Terhadap Laba (Studi kasus pada Perusahaan Pembiayaan (Multifinance) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2012). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Beberapa perusahaan pembiayaan (Multifinance) mengalami penurunan laba pada tahun 2011, namun pemberian kredit dan modal kerja netto naik teratur dari tahun 2008-2012. Fenomena ini tidak sesuai dengan teori yang menyatakan bahwa semakin banyak kredit yang diberikan dan modal kerja yang digunakan, akan meningkatkan laba. Maka dari itu, penulis ingin meneliti pengaruh antara masing-masing variabel tersebut. Penelitian ini bertujuan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh pemberian kredit dan modal kerja netto terhadap laba pada perusahaan pembiayaan (Multifinance) yang terdaftar di BEI. Populasi pada penelitian ini adalah 5 perusahaan pembiayaan (Multifinance) yang terdaftar di BEI selama 5 tahun yakni 2008-2012. Metode yang digunakan dalam penarikan sampel ini adalah sampling jenuh atau sensus sehingga dalam penelitian ini penulis mengambil jumlah sampel yang sama dengan jumlah populasi yaitu 25 data. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa (1) perubahan pemberian kredit memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap laba pada perusahaan pembiayaan (Multifinance) yang terdaftar di BEI, (2) perubahan modal kerja netto memilki pengaruh positif yang signifikan terhadap laba pada perusahaan pembiayaan (Multifinance) yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemberian Kredit, Modal Kerja Netto, Laba
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29700

Actions (login required)

View Item View Item