Perancangan Arsitektur Manajemen Master Data

Muhammad Indra Purnama, Asep (2016) Perancangan Arsitektur Manajemen Master Data. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Jayamandiri Gemasejati merupakan dealer resmi Yamaha memiliki core bisnis penjualan retail kendaraan bermotor, layanan service kendaraan bermotor dan penjualan spare part menggunakan teknologi informasi dalam mengelola kegiatan operasional dan kegiatan bisnisnya. Permasalahan timbul dalam penerapan teknologi informasi dimana belum adanya integrasi antara aplikasi yang ada dalam hal master data, arsitektur teknologi saat ini belum memungkinkan untuk menerapkan integrasi antar aplikasi dan data master antar aplikasi. Tidak adanya integrasi data master menyebabkan setiap aplikasi memiliki data master dengan atribut dan aturan tersendiri. Berdasarkan permasalahan yang timbul diperlukannya pengelolaan Master Data merupakan kombinasi dari aplikasi dan teknologi yang mengkonsolidasikan, membersihkan, menambahkan master data perusahaan, dan melakukan proses sinkronisasi master data dengan semua aplikasi, proses bisnis, dan analytical tools. Pengelolaan Master Data dilakukan ketika kebutuhan akan integrasi aplikasi dalam komunikasi master data antar aplikasi sudah menjadi kebutuhan utama dalam pengelolaan sistem informasi perusahaan. Demikian pula dengan PT. Jayamandiri Gemasejati membutuhkan pengelolaan Master Data dalam mengintegrasikan aplikasi dan master data perusahaan untuk aplikasi operasional, aplikasi sales, aplikasi service & spare parts serta aplikasi absensi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Master Data Management, Master Data Management Architecture, Enterprise, Arsitektur Aplikasi, Arsitektur Data
Subjects: S2 Thesis > Magister Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30209

Actions (login required)

View Item View Item