PERANCANGAN ARSITEKTUR ENTERPRISE INTERKONEKSI JARINGAN KOPP DI PELABUHAN MERAK MENGGUNAKAN EAP (ENTERPRISE ARCHITURE PLANNING) (Studi kasus KOPP Pelabuhan Merak)

Sahata Sitanggang, Andri (2014) PERANCANGAN ARSITEKTUR ENTERPRISE INTERKONEKSI JARINGAN KOPP DI PELABUHAN MERAK MENGGUNAKAN EAP (ENTERPRISE ARCHITURE PLANNING) (Studi kasus KOPP Pelabuhan Merak). JAMIKA - Jurnal Manajemen Informatika UNIKOM, Vol.1 (6). ISSN 2088-4125

[img]
Preview
Text
5-andri-sahata.pdf - Published Version

Download (898kB) | Preview
Official URL: http://jamika.mi.unikom.ac.id/jurnal/perancangan-a...

Abstract

Sistem Teknologi Informasi merupakan salah satu solusi guna memecahkan permasalahan yang ada dalam mendukung pelaksanaan tugas dibidang perhubungan perairan. Maka dengan adanya sistem teknologi informasi yang cepat, tepat dan akurat maka memudahan kinerja pelaksanaan tugas pemerintahan baik dari sisi operasional, pengawasan, pengkoordinasian dan pembangunan dapat lebih mudah dan lebih efisien dan efektif. Salah satu teknik untuk menggambarkan sistem teknologi informasi dengan menggunakan EAP. EAP adalah suatu pendekatan logis, yang komperehensif dan holistic untuk merancang dan mengimplementasikan sistem dan komponen sistem yang bersama-sama meliputi suatu infrastruktur manajemen informasi/teknologi informasi. Dalam penelitian ini digambarkan mengenai pemodelan Arsitektur menggunakan EAP (Enterprise Architure Planning), studi kasus di KOPP Pelabuhan Merak ini ditekankan pada empat langkah yaitu pemodelan arsitektur data, pemodelan arsitektur aplikasi, pemodelan arsitektur teknologi dan pemodelan arsitektur bisnis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: enterprise architure planning, sistem,teknologi,informasi,sistem teknologi informasilanning, systems, technology, information, information technology systems.
Subjects: Jurnal Tercetak > JAMIKA - Jurnal Manajemen Informatika UNIKOM
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika (D3)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 01 Dec 2016 08:03
Last Modified: 02 Dec 2016 03:36
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30621

Actions (login required)

View Item View Item