Pola KOmunikasi Guru SLB Pusspa Suryakanti Bandung Melalui Metode Floor Time

Reza Priatna, Muhamad (2017) Pola KOmunikasi Guru SLB Pusspa Suryakanti Bandung Melalui Metode Floor Time. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pola komunikasi guru SLB PUSSPA Suryakanti Bandung melalui metode Floor Time dalam mengembangkan potensi siswa. Untuk menjawab penelitian tersebut, diangkat sub fokus proses komunikasi dan hambatan komunikasi untuk menganalisa fokus penelitian yaitu pola komunikasi guru SLB PUSSPA Suryakanti Bandung melelalui metode Floor Time dalam mengembangkan potensi siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan design penelitian deskriptif, subjek penelitian adalah guru SLB PUSSPA Suryakanti Bandung dengan menggunakan teknik purposive sampling diperoleh informan sebanyak 3 orang, dan informan pendukung sebanyak 3 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu: studi pustaka, penelusuran data online, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisa data dengan mengumpulkan data, mereduksi data, menyajikan data, menarik kesimpulan dan evaluasi. Uji keabsahan data yang dilakukan adalah triangulasi, diskusi dengan teman sejawat dan membercheck. Hasil penelitian: 1) Proses Komunikasi Guru melalui metode Floor Time yaitu proses komunikasi primer dan sekunder, proses komunikasi primer yaitu proses belajar mengajar dan bahasa isyarat serta gestur. 2) Hambatan Komunikasi Guru melalui metode Floor Time yaitu hambatan proses pengiriman pesan, proses penerimaan pesan dan penggunaan media bermain. 3) Pola Komunikasi Guru melalui metode Floor Time yaitu proses komunikasi, proses komunikasi primer dan sekunder, hambatan komunikasi yaitu proses pengiriman pesan dan penerimaan pesan serta penggunaan media bermain. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa pola komunikasi guru SLB PUSSPA Suryakanti Bandung yaitu proses komunikasi primer dan sekunder, dan Hambatan komunikasi Guru melalui metode Floor Time yaitu proses pengiriman pesan, proses penerimaan pesan dan penggunaan media bermain. Saran untuk guru SLB PUSSPA Suryakanti Bandung saat proses belajar mengajar melalui metode Floor Time yaitu membuat kerajinan tangan menggunakan kertas lipat dengan keinginan siswa masing-masing, guru hanya memberikan arahan dan masukan, tujuannya agar guru dan siswa bisa dan mencoba suatu media bermain baru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, Proses Komunikasi, Hambatan Komunikasi, dan Metode Floor Time.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51651

Actions (login required)

View Item View Item