Perilaku Komunikasi Petugas Parkir Perempuan

Luthfi Zaini, Muhammad (2017) Perilaku Komunikasi Petugas Parkir Perempuan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan, menjelaskan dan analisis tentang perilaku komunikasi Petugas Parkir Perempuan secara umum dan secara khusus tentang komunikasi verbal, komunikasi non verbal, motif yang melatari perilaku komunikasi Petugas Parkir Perempuan, dan pengalaman yang dilalui oleh Petugas Parkir Perempuan di Kota Bandung. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan design fenomenologi dengan informan utama yang berjumlah enam orang. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, studi pustaka, dokumentasi, internet searching, dan juga triangulasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa perilaku komunikasi petugas parkir perempuan dapat dilihat dari 1) komunikasi verbal, yaitu adanya usaha khusus untuk masuk ke dalam pembicaraan di dalam lingkungan kerja. 2) komunikasi non verbal terdapat dua hal yang sangat terlihat, yaitu Bahasa Tubuh serta Penampilan Fisik. 3) motif dimana mereka bisa menjadi petugas parkir awalnya karena diajak oleh orang terdekat seperti suami atau ayah, dan sodara. 4) Dan pengalaman yang dimiliki oleh masing-masing petugas parkir beragam, namun mereka memaknainya pun beragam. Kesimpulan penelitian adalah perilaku komunikasi petugas parkir perempuan di Kota Bandung adalah sebuah perilaku komunikasi yang berbeda dengan orang �� orang lain pada umumnya. Demi mendapatkan kepercayaan akan kemampuan mereka dalam bertugas. Akhirnya peneliti menyarankan petugas parkir perempuan tidak seharusnya merasa harus melebur dengan mayoritas laki-laki demi mencitrakan sosok yang tangguh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Fenomenologi, Petugas Parkir Perempuan, Perilaku Komunikasi, Komunikasi Verbal, Komunikasi Non Verbal, Motif & Pengalaman.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51661

Actions (login required)

View Item View Item