Pengaruh Jiwa Kewirausahaan Dan Lokasi Usaha Terhadap Keberhasilan Usaha (survey Pada Sentra Industri Tekstil Cigondewah Bandung)

Rizki Setiana, Ganjar (2017) Pengaruh Jiwa Kewirausahaan Dan Lokasi Usaha Terhadap Keberhasilan Usaha (survey Pada Sentra Industri Tekstil Cigondewah Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persaingan yang ada di Indonesia semakin meningkat dengan pesat, maka perusahaan harus lebih meningkatkan mutu serta kualitas kompetensi atau kemampuan dan pengetahuan dalam hal berbisnis agar kemampuan perusahaan dalam hal mencapai keunggulan persaingan akan dapat terwujud. Dengan semakin banyaknya pelaku usaha yang ada pada suatu sentra maka dengan sendirinya tercipta persaingan antar sesama pelaku usaha tersebut yang dalam hal ini sama �� sama menawarkan produk dan jasa yang hampir serupa. Penelitian ini bertujuan untuk menenentukan tanggapan responden mengenai jiwa kewirausahaan, lokasi usaha, keberhasilan usaha dan seberapa besar dampak dari jiwa kewirausahaan itu sendiri terhadap keberhasilan usaha, seberapa besar pengaruh lokasi usaha di keberhasilan usaha dan, seberapa besar pengaruh jiwa kewirausahaan dan lokasi usaha di keberhasilan usaha Sentra Industri Tekstil Cigondewah Bandung. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah simple random sampling terdiri dari 45 responden. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikasi yang terdiri dari analisis regresi linier berganda. saat produk analisis korelasi, dan koefisien determinasi digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh jiwa kewirausahaan dan lokasi usaha terhadap keberhasilan usaha. Analisis deskriptif berdasarkan variabel jiwa kewirausahaan dalam kategori sangat baik, lokasi usaha variabel dalam kategori sangat baik, variabel keberhasilan usaha yang berada dalam kategori sangat baik. Penelitian ini didasarkan pada uji korelasi menunjukkan bahwa jiwa kewirausahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jiwa kewirausahaan, Lokasi usaha, dan Keberhasilan usaha
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52021

Actions (login required)

View Item View Item