Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Laporan Keuangan Laba-Rugi Integrasi Desktop Dan Website Pada PD. Anugerah Kimia

Putra Pamungkas, Satria (2013) Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Laporan Keuangan Laba-Rugi Integrasi Desktop Dan Website Pada PD. Anugerah Kimia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PD. Anugerah Kimia yang terletak di komplek Bumi Asri Mekar Rahayu Blok 5, C10, Bandung. Pada saat terjadi transaksi PD. Anugerah Kimia hanya melakukan pencatatan pada buku penjualan saja, begitu pula dengan pembelian barang dagang PD. Anugerah Kimia hanya melakukan pencatatan pada buku pembelian saja, dimana pada setiap akhir periode hanya membuat laporan penjualan saja tidak dengan laporan pengeluaran yang terjadi selama periode tersebut, dalam membuat laporan penjualannya menggunakan software Microsoft Excel. Keadaan tersebut dapat memperbesar resiko keakuratan data, begitu pula dalam masalah penjualannya belum mengalami kemajuan yang signifikan dikarenakan kurang bertambahnya pelanggan yang melakukan transaksi kepada PD. Anugerah Kimia. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka penulis mengambil judul "Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Laporan Keuangan Laba-Rugi Integrasi Desktop dan Website Pada PD. Anugerah Kimia". Desain penelitian yang digunakan oleh penulis adalah desain penelitian dengan data primer/sekunder, jenis penelitian yang dilakukan penulis dapat digolongkan ke dalam jenis penelitian yang didasarkan tujuan karena memiliki tujuan yakni agar supaya hasil dari penelitian tersebut dapat bermanfaat bagi instansi, teknik pengumpulan data yang penulis lakukan termasuk ke dalam teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan studi pustaka, metode pengembangan sistem yang penulis gunakan adalah metodologi yang berorientasi pada proses dan keluaran. Perancangan sistem informasi akuntansi yang digunakan adalah diagram konteks, data flow diagram, kamus data, flowchart, normalisasi dan ERD. Program aplikasi Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Laporan Keuangan Laba-Rugi diharapkan dapat mengolah data transaksi dengan terkomputerisasi yang baik dimana hasil dari data tersebut akurat dan tersaji secara lebih cepat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Sistem Informasi Akuntansi, Laporan Keuangan Laba-Rugi, Microsoft Visual Basic 2005, MySql, Website dan Desktop
Subjects: ?? UNIK ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52965

Actions (login required)

View Item View Item