Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Investasi Tanaman Sengon Pada PT. Indonesia Investama Berbasis Web Menggunakan PHP Dan MYSQL

Djunita, Selpiana (2013) Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Investasi Tanaman Sengon Pada PT. Indonesia Investama Berbasis Web Menggunakan PHP Dan MYSQL.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Indonesia Investama adalah perusahaan yang bergerak di bidang investasi menjadi pengelola investasi hutan perkebunan berkelas dunia. Melihat kondisi sistem informasi akuntansi investasi saat ini pada PT. Indonesia Investama masih kurang maksimal dalam pencatatan data investasi dan proses pembuatan laporan masih menggunakan aplikasi Microsoft excel, juga laporan hasil investasi untuk investor masih menggunakan proses manual. Atas permasalahan tersebut penulis mengambil judul "Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Investasi Tanaman Sengon pada PT. Indonesia Investama Berbasis Web Menggunakan PHP dan MySQL". Desain penelitian yang penulis gunakan adalah desain penelitian dengan data primer/sekunder, jenis penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian akademik, jenis data yang penulis gunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif, metode penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian deskriptif dan metode penelitian survey, teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang terdiri dari wawancara dan observasi. Metode pengembangan sistem yang penulis gunakan adalah metodelogi yang berorientasi pada proses, data dan keluaran. Struktur pengembangan sistem yang penulis gunakan adalah model waterfall. Penulis membuat perancangan sistem informasi akuntansi Investasi Tanaman Sengon, diharapkan didalam pengolahan dan pembuatan Laporan Investasi PT. Indonesia Investama menjadi terkomputerisasi dengan baik dan pengendalian proses pengerjaannya dilakukan secara sistematis serta menghasilkan informasi yang cepat, tepat dan akurat, serta sesuai dengan standar akuntansi keuangan dan output yang dihasilkan adalah Laporan Laba Rugi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Sistem informasi Akuntansi, Investasi tanaman Sengon, Web, PHP, MySQL
Subjects: ?? UNIK ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52972

Actions (login required)

View Item View Item