Perkembangan Teknologi Komunikasi Pengaruhnya Perilaku Konsumen Dan Dampaknya Kepada Keputusan Konsumen (studi kasus pada konsumen taksi online di kota Bandung)

Roby Cahyadi, Achmad (2017) Perkembangan Teknologi Komunikasi Pengaruhnya Perilaku Konsumen Dan Dampaknya Kepada Keputusan Konsumen (studi kasus pada konsumen taksi online di kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Keberadaan taksi online telah mengakibatkan terjadinya perubahan keputusan pembelian konsumen angkutan umum di Kota Bandung. Perubahan keputusan pembelian konsumen taksi online (Y) disebabkan oleh beberapa hal diantaranya perubahan perilaku konsumen (X2) yang disebabkan oleh perkembangan teknologi komunikasi (X1). Hal ini dapat dilihat pada menurunnya omset angkutan konvensional dan terjadi beberapa penolakan taksi online di Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu bagaimana perkembangan teknologi komunikasi, perilaku konsumen dan keputusan pembelian konsumen taksi online di Kota Bandung serta untuk mengetahui hubungan ketiga variabel tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Data-data penelitian ini bersumber dari studi pustaka, mempelajari literatur, data sekunder dari penyebaran kuisioner dan pengamatan di lapangan. Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah konsumen taksi online yang berada di Kota Bandung. sedangkan untuk teknik pengujiaan data penelitian ini menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik dan uji hipotesi yang memanfaatkan program IBM SPSS Statistic 23. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa perkembangan teknologi komunikasi, perilaku konsumen dan keputusan pembelian konsumen taksi online di Kota bandung berada dalam kategori baik. Sementara itu terdapat hubungan signifikan secara parsial dan simultan antara variabel tersebut. tetapi pada uji parsial antara perkembangan teknologi komunikasi terhadap keputusan pembelian konsumen tidak terdapat hubungan yang signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perkembnagan teknologi komunikasi, perilaku konsumen dan keputusan pembelian konsumen, taksi online, angkutan umum.
Subjects: ?? UNIK1471 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52998

Actions (login required)

View Item View Item