Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Realisasi Anggaran Pada Dinas PU Kabupaten Barito Timur Dengan Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 Dan SQL Server 2000 Berbasis Client Server

Jufriani, Eka (2013) Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Realisasi Anggaran Pada Dinas PU Kabupaten Barito Timur Dengan Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 Dan SQL Server 2000 Berbasis Client Server.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Departemen pekerjaan umum adalah bahwa alamat di Jl. Pramuka RT.02 RW.02 Tamiang Layang Bartim. Pada saat pencatatan kegiatan pencatatan dan pelaporan akuntabilitas keuangan untuk pencairan masih menggunakan Microsoft Excel, sehingga sering terjadi kesalahan penginputan data yang. Untuk masalah ini, penulis mengambil judul: "Desain Sistem Informasi Akuntansi Budgeting di The menurut Departemen Pekerjaan Umum Barito Timur Kabupaten dengan Microsoft Visual Basic 6.0 dan Microsoft SQL Server 2000 Basa Server Client. Jenis penelitian yang penulis menggunakan penelitian dasar, penulis menggunakan tipe data adalah data kualitatif dan data kualitatif, jenis desain penelitian yang penulis menggunakan desain penelitian dengan data primer dan data secordary dan penelitian deskriptif, metode penelitian yang penulis menggunakan metode penelitian survei dan penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data yang penulis menggunakan peneliti lapangan yang terdiri dari wawancara dan observasi dan libary reseacrh, sistem pengembangan metode yang penulis menggunakan proses-berorientasi metodologi, data dan keluaran. Struktur pengembangan sistem menggunakan Waterfall. Desain sistem informasi akuntansi yang digunakan diagram konteks, diagram aliran data, ERD dan flowchart. Penulis membuat rancangan sistem informasi akuntansi penganggaran, penyusunan pelaporan keuangan dan diharapkan menjadi lebih efektif, effisien, dan komputerisasi standar akuntansi keuangan sesuai dengan pemerintah dan output yang dihasilkan terdiri dari RKA SKPD, SKPD DPA, Jurnal Umum, General Ledger , dan Laporan Realisasi Anggaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Microsoft Visual Basic 6.0, SQL Server dan Client Server
Subjects: ?? UNIK ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53284

Actions (login required)

View Item View Item