Sistem Informasi Rental Mobil Di Ratu Pratama Carwash And Rentcar

Megawati, Giani (2017) Sistem Informasi Rental Mobil Di Ratu Pratama Carwash And Rentcar. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Teknologi informasi saat ini berperan penting dalam suatu perusahaan yang membantu peroses kegiatan yang ada di dalamnya seperti salah satunya Penyewaan mobil. Sistem penyewaan sudah banyak digunakan atau dikembangkan pada suatu tempat dengan berbagai macam teknologi dan sistem. Ratu Pratama Carwash and Rentcar merupakan sebuah usaha yang bergerak pada bidang jasa penyewaan mobil di daerah Jalan Terusan Babakan Jeruk IV No 34. Permasalahan pada Ratu Pratama Carwash And Rentcar ini adalah dalam sistem pengelolaan penyewaan, pengembalian dan transaksi penyewaan masih menggunakan cara manual yaitu pencatatan dengan menggunakan kertas atau buku besar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalis dan merancang suatu sistem pemasaran dan penyewaan berbasis web yang dapat menyajikan informasi kebutuhan oleh konsumen. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode pendekatan berorientasi objek dan pengembangan sistem dengan model prototype. Desain penelitian menggunakan metode deskriptif . metode pengumpulan data yaitu menggunkan teknik wawancara, pengamatan, dan dokumentasi. Alat perancangan sistem yang digunakan untuk menggambarkan model sistem diantaranya use case diagram, skenario use case, activity diagram, dan deployment diagram. Bahasa pemrograman yang digunkan untuk membuat Sistem Informasi Rental Mobil ini yaitu bahasa pemrograman PHP dan perangkat lunak yang digunakan adobe dreamweaver CS6 atau Notepad++ dengan mengunakan MySQL senbagai basis datanya. Diharapkan hasil penelitian dari sistem yang diusulkan ini dapat digunakan untuk membantu meminimalisir kesalahan, penyajian informasi dapat dilakukan secara cepat, tepat, dan akurat karena informasi tersimpan dalam database serta dapat meningkatkan kerja di Ratu Pratama Carwash And Rentcar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Teknologi informasi saat ini berperan penting dalam suatu perusahaan yang membantu peroses kegiatan yang ada di dalamnya seperti salah satunya Penyewaan mobil. Sistem penyewaan sudah banyak digunakan atau dikembangkan pada suatu tempat dengan berbagai mac
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53386

Actions (login required)

View Item View Item