Sistem Informasi Penyewaan Mobil Berbasis website Pada Brilliyant Gorup Rentar Car

Abdullah, Benny (2017) Sistem Informasi Penyewaan Mobil Berbasis website Pada Brilliyant Gorup Rentar Car. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Brilliyant Group Rent Car adalah sebuah usaha yang bergerak dalam bidang penyewaan kendaraan khususnya mobil yang beralamat di Jl. Kosar Kaler No. 10, Kota Bandung - Jawa Barat, menyediakan pelayanan berupa sewa mobil harian, mingguan sampai bulanan dan pilihan menggunakan supir ataupun tidak. Perbedaan jenis mobil di dasarkan pada tipe, harga, dan fasilitas yang ada pada unit kendaraan masing-masing. Permasalahan yang ada saat ini pada Brilliyant Group Rent Car adalah dalam mempromosikan usaha masih dengan menggunakan pamflet yang disebar pada beberapa tempat serta dari satu pelanggan ke pelanggan lainnya, hal tersebut di rasa kurang efektif karena tidak terdapat informasi mengenai detail kendaraan secara lengkap yang akan di sewakan sehingga pelanggan kurang mendapat informasi mengenai unit mobil yang di sediakan oleh Brilliyant Group Rent Car. Proses transaksi pemesanan yang berjalan saat ini di lakukan oleh pelanggan hanya sebatas menggunakan via bbm, whatsapp, telpon, atau datang secara langsung ke tempat, hal tersebut dianggap masih kurang efisien. Pencatatan dan pengecekan data-data transaksi, data pelanggan, kendaraan yang disewa dan dikembalikan masih di lakukan dengan cara manual dalam arsip dokumen tertulis, kehilangan data yang tercatat pada arsip dan kwitansi masih besar kemungkinan akan rentan terjadi. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan cara wawancara, dokumentasi, dan observasi. Adapun metode pendekatan sistem yang digunakan adalah OOP (Object Oriented Programming) dengan menggunakan UML (Unified Modelling Language) sebagai alat bantu untuk merancang sistem yang akan dibuat dengan metode pengembangan sistem ini adalah prototype. Pembangunan sistem informasi penewaan mobil ini menggunakan PHP sebagai Bahasa pemrograman dan XAMPP sebagai database. Dengan adanya sistem informasi berbasis website di harapkan dapat mempermudah proses pelayanan transaksi penyewaan dan pengolahan data pada perusahaan ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Penyewaan Mobil, UML (Unified Modelling Language), OOP (Object Oriented Programming), Prototype
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53387

Actions (login required)

View Item View Item