Pembangunan Aplikasi protif Untuk Notifikasi Informasi Dan Rekomendasi Promo Memanfaatkan Teknologi GPS Dan Twitter Rest Api Sebagai Sumber Data Pada Platform Android

Zainal Tuanaya, Muhamamd (2017) Pembangunan Aplikasi protif Untuk Notifikasi Informasi Dan Rekomendasi Promo Memanfaatkan Teknologi GPS Dan Twitter Rest Api Sebagai Sumber Data Pada Platform Android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Wisata belanja di Mall yang ada di kota Bandung merupakan objek wisata belanja kedua terbesar jumlah kunjungannya, Jumlah kunjungan wisata belanja di Mall yang semakin meningkat membuat pembangunan Mall juga ikut meningkat. Jumlah Mall dan presentase wisata belanja di Mall yang meningkat mengakibatkan persaingan bisnis pada wisata belanja di Mall semakin meningkat. Oleh Karena itu toko yang terdapat di setiap Mall meningkatkan strategi agar dapat bersaing dan menjadi pilihan pengunjung dalam berbelanja, salah satu cara yang dilakukan yaitu melakukan promo produk atau jasa yang mereka punya. Promo yang menarik berpengaruh kepada keputusan pembelian pengunjung oleh karena itu informasi promo harus tepat dan up to date sampai kepada pengunjung. Terdapat beberapa masalah utama mengenai promo baik dari pengunjung mall, toko yang ada di mall dan pihak mall sendiri, yaitu masalah tidak mengetahui informasi promo dan masalah ketinggalan informasi promo oleh pengguna, Masalah dalam mempublikasikan promo produk atau jasa yang ditawarkan yang dialami oleh toko dan masalah masalah yang dialami oleh pihak mall dalam mengetahui informasi toko yang sedang promo di mall mereka, Berdasarkan masalah yang telah dipaparkan maka perlunya membangun aplikasi protif untuk notifikasi informasi dan rekomendasi promo berbasis android. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan metode pengujian black box, Beta dan Pengujian kualitas dapat disimpulkan bahwa Aplikasi Protif telah mempermudah pengguna dalam mendapatkan informasi promo yang ada di Mall di kota Bandung, mempermudah toko dalam mempublikasikan promo produk atau jasa yang ditawarkan dan mempermudah pihak mall dalam mengetahui informasi toko yang sedang promo di mall tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Mall, Promo, Notifikasi,Rekomendasi, Android
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53407

Actions (login required)

View Item View Item