Membangun Aplikasi Augmented Reality Simulasi Pemeliharaan Sistem Karburator & Busi Pada Mobil Berbasis Dekstop

Dzikrillah, Muhamamd (2017) Membangun Aplikasi Augmented Reality Simulasi Pemeliharaan Sistem Karburator & Busi Pada Mobil Berbasis Dekstop. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Metode pembelajaran pemberian materi masih bersifat konvensional yang menyebabkan kurangnya pemahaman siswa terhadap materi yang diberikan. Tujuan mata pelajaran ini adalah untuk menjelaskan kepada siswa, bagaimana langkah-langkah sistem pemeliharaan mesin pada mobil dengan komponen karburator dan busi. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka diperlukan sebuah media pembelajaran yang diharapkan membantu siswa dan guru. Berdasarkan permasalahan yang telah dijabarkan dibutuhkan sebuah media pembelajaran melalui komputer untuk mempermudah siswa dan guru melakukan belajar mengajar, yaitu dengan media simulasi. Media pembelajaran ini dapat membantu siswa dalam memahami dan berinteraksi secara langsung dalam sistem pemeliharaan mesin. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran dan simulasi sistem pemeliharaan mesin dapat membantu siswa dan guru dalam melakukan proses belajar mengajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Metode pembelajaran pemberian materi masih bersifat konvensional yang menyebabkan kurangnya pemahaman siswa terhadap materi yang diberikan. Tujuan mata pelajaran ini adalah untuk menjelaskan kepada siswa, bagaimana langkah-langkah sistem pemeliharaan mesi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53414

Actions (login required)

View Item View Item