Penentuan Rekomendasi produk Dan Promosi Dengan Pendekatan Customer Relationship Management (CRM) Di CV. Ni Kawa

Yuliastuti, Listia (2017) Penentuan Rekomendasi produk Dan Promosi Dengan Pendekatan Customer Relationship Management (CRM) Di CV. Ni Kawa. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. Ni Kawa adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa supplier dan perdagangan umum yang menyediakan 6 kategori produk yaitu material, ATK, safety first, bahan kimia, perlengkapan kantor dan pegawai, mesin atau elektronik dimana tersedia berbagai macam jenis produk dari setiap kategorinya. Permasalahan yang sedang dihadapi kepala Bagian Pemasaran kesulitan dalam menentukan penawaran produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan karena banyaknya produk yang tersedia. Selain itu, Kepala bagian pemasaran kesulitan dalam melakukan proses promosi, karena penyebaran informasi promosi saat ini hanya melalui brosur sehingga pelanggan kurang mengetahui informasi promosi secara lengkap dan informasi tidak tersebar secara meluas. Berdasarkan permasalahan yang terjadi pada CV. Ni Kawa, solusinya adalah bagaimana menentukan rekomendasi produk dan promosi dengan menggunakan pendekatan Customer Relationship Management (CRM). Penentuan rekomendasi produk ini berdasarkan perhitungan atribut yang telah ditentukan dengan menerapkan algoritma nearest neighbor dan penentuan promosi dengan memilih produk yang penjualannya kurang dari setiap kategorinya, promosi tersebut akan disebarkan dengan layanan SMS Gateway kepada pelanggan tetap. Berdasarkan hasil pengujian black box dan pengujian beta yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa sistem yang dibangun telah mencapai tujuan yaitu dapat membantu dalam menentukan rekomendasi produk berdasarkan kebutuhan pelanggan dan menentukan promosi yang akan disebarkan di website dan SMS Gateway.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rekomendasi Produk, Promosi, Algoritma Nearest Neighbor, Customer relationship Management, dynamic framework CRM.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53503

Actions (login required)

View Item View Item