Pengaruh Penerapan E-SPT Masa PPN Dan Kualitas Pelayanan Perpajakan Terhadap Tingkat Kepuasan Wajib Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang

Novianilestari M, Novie (2017) Pengaruh Penerapan E-SPT Masa PPN Dan Kualitas Pelayanan Perpajakan Terhadap Tingkat Kepuasan Wajib Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan e-SPT Masa PPN dan Kualitas Pelayanan Perpajakan yang diterapkan oleh pemerintah berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan Wajib Pajak yang merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan penerapan e-SPT. Penelitian studi kasus menggunakan bentuk penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai alat penelitian yang disebar kepada Wajib Pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang, sampel dalam penelitian diambil secara random sampling. Objek penelitian ini adalah Wajib Pajak yang menerapkan dan menggunakan e-SPT Masa PPN. Pengujian yang dilakukan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pengolahan data dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dengan teknik analisis SEM PLS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa penerapan e-SPT memiliki signifikan terhadap tingkat kepuasan Wajib Pajak dan Kualitas Pelayanan Perpajakan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap tingkat kepuasan Wajib Pajak Penerapan e-SPT memiliki pengaruh sebesar 47,63% terhadap tingkat kepuasan Wajib Pajak, sedangkan kualitas pelayanan perpajakan memiliki pengaruh sebesar 24,70% terhadap tingkat kepuasan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penerapan e-SPT Masa PPN, Kualitas Pelayanan Perpajakan, Kepuasan Wajib Pajak
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53651

Actions (login required)

View Item View Item