Pengaruh Rasio Utang Modal Dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Profitabilitas (ROA) (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Batubara Yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2015)

Prawira, Indra (2017) Pengaruh Rasio Utang Modal Dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Profitabilitas (ROA) (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Batubara Yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2015). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di perusahaan pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2010-2015. Terdapat masalah yang ada di perusahaan yang bergerak di sektor batu bara, bisnis batu bara Indonesia saat ini masih lesu. Tingkat profitabilitas sektor batu bara jatuh pada titik terendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh rasio utang modal terhadap profitabilitas (ROA) dan pertumbuhan penjualan terhadap profitabilitas (ROA). Metode analisis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan regresi linier berganda dan uji hipotesis untuk menguji koefisien regresi parsial. Data yang digunakan adalah laporan keuangan perusahaan pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2015. Hasil penelitian menunjukan bahwa rasio utang modal berpengaruh terhadap profitabilitas (ROA). Dan pertumbuhan penjualan berpengaruh terhadap profitabilitas (ROA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: rasio utang modal, pertumbuhan penjualan, profitabilitas (ROA).
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53674

Actions (login required)

View Item View Item