Kerjasama Triteral (Indonesia, Malaysia, Filipina Melalui Progra, Ecoregion Conservation Plan (ECP) Di Laut Sulu-Sulawesi Tahun 2006-2014

Ariesta Datuarrang, Prilia (2017) Kerjasama Triteral (Indonesia, Malaysia, Filipina Melalui Progra, Ecoregion Conservation Plan (ECP) Di Laut Sulu-Sulawesi Tahun 2006-2014. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kerjasama Trilateral (Indonesia, Malaysia, Filipina) melalui program Ecoregion Conservation Plan (ECP) di Laut Sulu-Sulawesi tahun 2006-2014. Di dalam kerjasama ini terdapat tiga Sub-Komite yang secara langsung mengimplementasikan aksi dari Ecoregion Conservation Plan (ECP) yaitu Sub-Komite untuk Pengelolaan Perikanan Berkelanjutan, Sub-Komite untuk Pengelolaan Kawasan Konservasi Laut dan Jejaring Kawasan Konservasi dan Sub-Komite untuk Pengelolaan Spesies Terancam Punah, Karismatik dan Peruaya. Peneliti juga menganalisa manfaat kerjasama bagi masing-masing negara, kendala yang dihadapi oleh Indonesia, Malaysia dan Filipina, dan hasil dari kerjasama trilateral di Laut Sulu-Sulawesi. Metode penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif. Sebagian besar data yang dikumpulkan adalah melalui observasi, studi kepustakaan, penelusuran data online dan dokumentasi. Penelitian dilakukan di Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dan Perpustakaan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan adanya kerjasama antara Indonesia, Malaysia dan Filipina di Laut Sulu-Sulawesi semenjak tahun 2006 telah memberikan hasil yang baik bagi masing-masing negara seperti pengelolaan perikanan dilakukan terus secara berkelanjutan serta kerjasama ini juga berdampak langsung terhadap kehidupan masyarakat sekitar yang tinggal di ekoregion Laut Sulu-Sulawesi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kerjasama, Indonesia, Malaysia, Filipina, Ecoregion Conservation Plan, Laut Sulu-Sulawesi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53705

Actions (login required)

View Item View Item