Peran Satuan Tugas Garuda Bhayangkara Melalui Mission Des Nation Unies Pour Lastabilisation En Haiti (Minustah) PBB Dalam Misi Stabilisasi Di Haiti

Mardian, Rivaldy (2017) Peran Satuan Tugas Garuda Bhayangkara Melalui Mission Des Nation Unies Pour Lastabilisation En Haiti (Minustah) PBB Dalam Misi Stabilisasi Di Haiti. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui peran serta Indonesia melalui Satuan Tugas Polri Garuda Bhayangkara dalam misi perdamaian PBB MINUSTAH. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara studi pustaka, internet literatur dan studi lapangan untuk kemudian dikembangkan dalam proses penelitian. MINUSTAH didirikan sesuai Resolusi Dewan Keamanan 1542 tanggal 30 April 2004 untuk mendukung pemerintahan transisi dalam memastikan lingkungan yang aman dan stabil untuk membantu dalam pemantauan, restrukturasi dan mereformasi polisi nasional Haiti, untuk membantu dengan komprehensif dan berkelanjutan pelucutan senjata, demobilisasi dan reintegrasi (Disarmament, Demobilization and Reinteg ration), untuk membantu dengan pemulihan dan pemeliharaan aturan hukum. Personil Polri dalam misi perdamaian PBB di Haiti bertugas sebagai Police Adviser sesuai dengan mandat pada Resolusi Dewan Keamanan PBB Nomor 1542, Resolusi Nomor 1908, Resolusi Nomor 1927 dan diperbaharui dengan Resolusi Dewan Keamanan PBB Nomor 1944 yang menyatakan untuk turut serta menciptakan dan memelihara lingkungan yang aman dan stabil, membantu proses politik (Pemilihan Umum Haiti) dan menciptakan penegakan HAM di Haiti. Hasil kesimpulan menunjukkan bahwa perubahan Indonesia melalui Polri telah turut serta dalam misi perdamaian PBB MINUSTAH dan Dalam rentan waktu 2010-2015 Indonesia memberangkatkan Satuan Tugas Garuda Bhayangkara I, Satuan Tugas Bhayangkara II dan Satuan Tugas Garuda Bhayangkara III ke MINUSTAH dengan tugas yang berbeda-beda sesuai dari mandat UN Police.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri, Minustah, Satuan Tugas Garuda Bhayangkara
Subjects: ?? UNIK1491 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53717

Actions (login required)

View Item View Item