Pengaruh Pembagian Dividen Dan Profitabilitas Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

Sasmita, Ismat (2017) Pengaruh Pembagian Dividen Dan Profitabilitas Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Otomotif yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015. Fenomena yang terjadi yaitu pada beberapa Perusahaan Otomotif yang mengalami penurunan harga saham ketika pembagian dividen dan profitabilitas mengalami peningkatan. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah pembagian dividen dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Unit analisis dalam penelitian ini adalah 50 laporan keuangan tahunan perusahaan yang diambil pada tahun 2011-2015. Sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistik uji t dengan SPSS Versi 16 for Windows. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pembagian dividen dan profitabilitas berpengaruh terhadap harga saham pada pada Perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil dari penelitian ini juga menunjukan bahwa pembagian dividen dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada Perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pembagian dividen, profitabilitas, harga saham.
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53888

Actions (login required)

View Item View Item